Atasi Migrain dengan Herbal

Senin, 05 Juni 2017 - 13:20 WIB
Atasi Migrain dengan Herbal
Atasi Migrain dengan Herbal
A A A
JAKARTA - Sakit kepala sebelah atau migrain kerap mengganggu aktivitas seseorang. Pasalnya, pengidap migrain akan merasakan sakit kepala hebat di depan atau satu sisi kepala. Biasanya, migrain menyerang satu sampai dua kali dalam beberapa tahun.

Saat migrain, kepala bukan hanya terasa sakit, tapi juga kadang disertai mual dan terjadi ketegangan di leher. Sejumlah orang pun percaya bahwa migrain bisa diatasi dengan herbal. Di mana obat alami ini tidak memiliki efek samping.

Berikut herbal yang bisa membantu mengatasi migrain seperti dilansir dari Boldsky.

1. Kulit pisang
Letakkan kulit pisang tepat di kening selama beberapa menit. Kulit akan menyerap kalium yang terkandung pada kulit pisang dan Anda akan merasa lebih baik.

2. Jahe
Rebuk bubuk jahe selama 10 menit dan minumlah airnya. Minuman ini sama seperti obat resep yang mampu mengatasi migrain.

3. Kompres es
Mengompres leher dan dahi dengan es dipercaya bisa mengatasi migrain. Caranya, bungkus beberapa es batu di kain dan letakkan di kepala.

4. Minyak lavender
Rebus lima sampai enam gelas air hingga mendidih dan tambahkan lima sampai enam tetes minyak lavender. Selanjutnya, hirup aroma yang dihasilkan dari kejauhan. Uap tersebut akan memberi sedikit kelegaan. Untuk lebih maksimal, Anda bisa memberikan pijatan secara lembut.

5. Minyak kemangi
Minyak jenis ini memiliki sifat yang menenangkan. Minyak kemangi bisa mengendurkan otot dan membantu menyingkirkan sakit kepala.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9238 seconds (0.1#10.140)